Aplikasi

10 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik

Saat ini untuk mendengarkan musik, kita tidak lagi perlu untuk menggunakan media lama seperti kaset atau CD. Bahkan, pemutar musik digital seperti MP3 Player atau iPod sudah tidak digunakan karena smartphone yang semakin canggih.

Ini Adalah Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Untuk Android:

1.Google Play Music

Setiap Hp Android akan mempunyai aplikasi pemutar musik tersebut. Google Play Music akan beralih menjadi Aplikasi Youtube Music pada tahun 2019.

Tidak tahu kapan, tapi akan terjadi cepat atau lambat. Sudah pasti dengan Youtube Music, anda akan bisa mengakses lagu-lagu yang sudah diupload di Youtube.

Versi gratis Play Music memberikan anda storage (tempat penyimpanan) sebanyak 50,000 lagu di Google Cloud dan anda tidak ada iklan ketika mendengarkan lagu.

Pengguna juga bisa menyimpan lagu di memori untuk diputar menggunakan aplikasi ini. Interface (antarmuka) apps tersebut sangat simpel dan bersih.

2.Joox

Joox sangat cocok digunakan untuk aplikasi pemutar dan streaming musik di Indonesia karena database lagu Indonesia sangat banyak.

Aplikasi tersebut sudah diunduh oleh 100 juta orang dan mempunyai rating 4.6 di Google Play Store.

Orang lebih condong menggunakan apps ini karena bisa mendapatkan 1 jam premium dengan satu kali klik di setting.

Anda juga bisa mendengarkan lagu offline dengan aplikasi tersebut. Aplikasi ini tidak memaksa anda untuk berlangganan, karena pengguna mendapatkan 1 jam premium dengan melihat iklan yang diharuskan developer.

Namun, apabila anda seorang pecinta musik (audiophile), berlangganan akan memberikan akses lagu yang memiliki kualitas lebih bagus.

3.Spotify

Spotify adalah aplikasi streaming musik pertama di dunia, diciptakan pada tahun 2008. Saya memilih Spotify menjadi pemutar musik pribadi saya karena sangat murah dan memiliki database lagu yang sangat besar.

Lagu baru-pun akan langsung keluar di sini, tidak di JOOX. Spotify juga bisa digunakan di laptop, memungkinkan anda untuk streaming lagu yang sudah ada di playlist smartphone anda.

Untuk pengguna yang gratis, cukup menyebalkan untuk menggunakan aplikasi ini karena hanya bisa Shuffle Play dan banyak iklan.

Saya beli di Tokopedia untuk berlangganan di Spotify, banyak reseller yang menjual family plan.

4.Apple Music

Apple Music tidak bisa dilupakan untuk kategori musik, baik pemutar atau download lagu.

Pengguna Apple pasti menyukasi apps ini karena antarmuka yang bersih, modern, database yang banyak dan bekerja dengan lancar di seluruh produk Apple, apalagi anda menggunakan Macbook.

Spotify bagus karena murah dan Apple Music jelek karena lebih mahal (tidak bisa dibeli di Tokopedia).

Suara musik dari Apple juga lebih jernih karena menggunakan file AAC, untuk sebagian orang, ini adalah kunci untuk memilih aplikasi musik.

Jadi, para audiphile tidak perlu ragu untuk memilih apps ini.

5.Amazon Music

Amazon mungkin terlambat ke industri musik, tetapi aplikasi streaming-nya cukup bagus. Apps ini memberikan akses ke banyak lagu gratis.

Anda bisa mengakses 50 juta lagu dengan Amazon Music Unlimited, Rp 99 ribu per bulan. Apps ini tidak jauh berbeda dari Spotify.

Amazon Music cocok digunakan untuk orang yang berada di Amerika karena memiliki banyak keuntungan seperti diskon, dll.

Untuk orang Indonesia, saya lebih menyarankan menggunakan Spotify.

6.Pulsar

Pulsar Music Player dibuat dengan material design dan tidak ada iklan di aplikasi mereka.

Fitur yang saya suka adalah gapless playback, lirik dimunculkan, koneksi ke last.fm, bisa chromecast, sleep timer dan equalizer yang sangat detil.

Artwork juga diunduh secara otomatis, anda bisa membagi lagu anda dari album, genre dan artis.

7.Shuttle Music Player

Aplikasi ini hampir sama seperti Pulsar, perbedaannya adalah tema musik lebih rapi dan disusun 2×2.

Fitur seperti sleep timer, gapless playback atau dukungan last.fm juga tersedia di apps ini.

8.Jet Audio

Aplikasi musik satu ini dapat memainkan hampir semua format lagu yang anda miliki.

Mendengarkan lagu di apps ini akan membuat pengalaman mendengarkannya memanjakan telinga anda. Dilengkapi dengan 20 band equaliser, membuat anda mengatur treble, mid, atau bass sesuka hati.

Yang saya suka dengan aplikasi ini adalah fitur “shake” atau menggoyang perangkat untuk mengganti lagu. Sangat enak ketika saya fitness atau beraktivitas lainnya.

Ada dua versi dari apps tersebut, yakni free dan premium. Perbedaannya adalah tema, 20 band equaliser dan juga 2 lock screens.

Apps ini pernah menjadi download terbanyak di CNET.com

9.Pixel

Pixel Music Player dibuat dengan Material Design. Selain mendengarkan lagu, apps ini juga bisa untuk memutar radio dengan menulis genre yang anda suka.

Jika anda lagi bosan atau tidak tahu apa yang anda mau dengarkan, Pixel akan memberi merekomendasikan.

Anda akan dilengkapi dengan 3 tema, yaitu Light (putih), Black (hitam) dan Dark Grey (abu-abu). Tema Dark Grey lebih enak untuk mata pada siang hari maupun malam hari.

Pixel juga dilengkapi dengan gapless playback, lockscreen dan notification kontrol, sleep timer, dll.

Pengguna bisa menggunakan secara gratis namun ada iklan. Untuk versi pro, juga sangat murah, hanya Rp 14 ribu.

10.Neutron

Untuk pecinta music atau audiophile bisa mendownload disini. Jika anda hanya mau mendengarkan music dengan audio formlat FLAC, WMA Lossless, ALAC, OPUS, ini adalah aplikasi yang harus anda punyai.

Streaming musik tidak akan pernah memberikan anda format seperti diatas. Hanya Tidal yang bisa memberikan format yang lebih bagus dari 320 kbps, namun tidak FLAC.

FLAC bisa disamakan dengan format yang ada di DVD asli. Suara akan sudah pasti terjamin. Treble, Mid, Bass akan sangat pas untuk telinga anda.

Ada beberapa fitus yang kurang dari aplikasi musik satu ini, seperti tema, lyric diunduh secara otomatis, dll.

Namun, fitur-fitur seperti ini bisa dilupakan, dengan fitur audio equaliser yang beragam. Anda bisa mengatur crossface, balancing (L/R), phase inversion, Pitch, Tempo.

Intinya, pecinta musik=Neutron Music Player (berbayar).

Categories