Berita Handphone

Laporan: Kamera iPhone 12 Pro Memiliki Sensor 64 Megapiksel

IPhone 12 Apple yang akan datang mungkin akan memiliki sensor kamera megapiksel yang jauh lebih tinggi. Sensor 64-megapiksel akan digunakan di iPhone 12 Pro dan Pro Max sesuai dengan rumor terbaru yang muncul dari rantai pasokan timur jauh seperti yang dilaporkan oleh leaker Max Weinbach dalam video EverythingApplePro. 

Sementara Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki sensor 108 megapiksel yang sangat besar (ditambah zoom 100x), kami cenderung melihat sensor 48 megapiksel sebagai norma di ponsel andalan selama setahun terakhir, termasuk di perangkat S20 lainnya.

Itu berarti spesifikasi kamera iPhone 11 Pro sekarang tampak sedikit remeh dengan lensa 12-megapiksel. Sekalipun Apple tidak ingin atau perlu memainkan game megapiksel, masih masuk akal untuk meningkatkan sisi sensor. Sensor 64-megapiksel akan menembaknya di depan banyak pesaingnya, terutama jika sensor itu datang ke iPhone 12 Pro dan Pro Max.

Weinbach mengklaim bahwa iPhone 12 akan mempertahankan array tiga lensa tetapi akan ada tambahan sensor Time of Flight. Kami bertanya-tanya apakah iPhone 11 Pro mungkin memiliki ini, tetapi sepertinya kami akan mendapatkan kejelasannya setahun kemudian. 

Sensor baru tersebut akan berarti kinerja mode potret yang lebih baik (meskipun sudah cukup bagus!) Ditambah lagi, itu juga berpotensi membantu aplikasi ARKit, yang telah menjadi area fokus besar bagi Apple. 

Menurut Weinbach, mode Malam juga dapat datang ke telefoto dan sensor lebar serta sensor utama di iPhone 12, juga ditambah akan ada fungsi HDR yang ditingkatkan plus ukuran aperture yang meningkat pada lensa ultrawide.

Selain itu, Apple untuk pertama kalinya telah mulai membiarkan aplikasi menyajikan pemberitahuan push semata-mata untuk tujuan periklanan atau pemasaran – tetapi hanya selama pengguna aplikasi tersebut setuju untuk menerima iklan. Ya, itu berarti pengguna iPhone dan iPad dapat memilih keluar dari mendapatkan iklan dengan pemberitahuan push.

Apple baru-baru ini memperbarui pedoman App Store dengan pembatasan yang lebih longgar untuk pemberitahuan push. Jenis-jenis pemberitahuan ini adalah cara bagi suatu aplikasi untuk mengirim informasi ke perangkat seluler Anda bahkan ketika Anda tidak secara aktif menggunakan aplikasi itu.

Aplikasi kalender mungkin menyajikan pengingat bermanfaat, sementara aplikasi media sosial mungkin mendorong Anda untuk melihat postingan yang sedang tren. Baik aplikasi pihak ketiga maupun aplikasi Apple sendiri yang bersalah atas praktik ini.

Apple untuk waktu yang lama tidak mengizinkan aplikasi untuk menggunakan pemberitahuan push untuk “iklan, promosi, atau tujuan pemasaran langsung”, tapi itu tidak lagi terjadi, seperti yang terlihat oleh 9to5Mac. Aplikasi dalam bentuk apa pun sekarang dapat mengirim iklan pemberitahuan push saat  “pelanggan secara eksplisit memilih untuk menerimanya.” Gitu dong!

Categories