Berita Handphone

Oppo Meluncurkan versi 4G dari Reno 3 Pro di India, Apa Akankah Melebar ke Penjuru Asia Lainnya?

Oppo secara resmi mengumumkan ponsel Seri 5G Reno 3-nya di Cina pada akhir tahun 2019 dan kini telah memperkenalkan varian 4G dari Reno 3 Pro 6,5 inci untuk India. 

Peluncuran lebih lanjut diharapkan segera hadir dan kemungkinan juga akan merambah handset 5G di Inggris dan Eropa.

Tasleem Arif, kepala Oppo India, mengumumkan varian 4G di Twitter dan  juga mengkonfirmasi bahwa versi 5G akan datang ke negara itu pada waktunya.

Versi 5G dari Reno 3 Pro 6,5 inci dan Reno 3 6,4 inci menawarkan dual-mode 5G dengan empat antena dan dirancang khusus untuk menawarkan kefamiliaran dengan masa pakai baterai ponsel 4G.

Kedua ponsel memiliki baterai 4.025mAh dengan pengisian cepat 30W, yang berarti Anda dapat menambah setengah baterai dalam waktu sekitar 20 menit saja.

Oppo mengumumkan ponsel tebal-dan-cepat saat ini dan memamerkan mid-rangers Reno 2 dan Reno 2 Z musim gugur lalu, saat meluncurkan flag Find Find X2 pada hari Jumat kemarin.

Slot Reno 2 Series berada di bawah flagship Reno 10x Zoom dan Reno 5G (pada dasarnya ponsel yang sama, tetapi satu 4G dan satu 5G).

Untuk saat ini, dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, ponsel baru ini berharga $ 487 untuk standar Reno 3 atau $ 529 untuk Reno 3 Pro. Harga tersebut berada tepat di atas seri Reno 2. 

Kedua perangkat Reno 3 memiliki beberapa fitur canggih, dengan layar 800 nit HDR10 + dan dukungan Dolby Atmos – Reno 3 juga memiliki jack headphone yang sedikit lebih canggih.

Tapi mereka sangat berbeda di dalamnya – seperti yang kami sebutkan Reno 3 Pro berjalan pada platform Snapdragon mid-range baru, tetapi Reno 3 memilih untuk MediaTek Dimensity 1000. Sementara Reno 3 memiliki kamera selfie teardrop 32 megapiksel, Reno 3 Pro setebal 7,7 mm memiliki versi punch-hole 32 megapiksel sebagai gantinya. Sayangnya tidak ada kamera pop-up di sini seperti versi lain dari jajaran tipe Reno. 

Reno 3 memiliki kamera utama 64 megapiksel ditambah cam lebar 8 megapiksel. Reno 3 Pro memiliki kamera belakang 48 megapiksel yang lebih canggih – mungkin menggunakan sensor Sony IMX586 yang populer. Lalu ada lensa telefoto 13 megapiksel dan monokrom 2 megapiksel juga. Reno 3 Pro juga memiliki Stabilisasi Gambar Optik ganda (OIS) yang tentu akan semakin menghasilkan foto dan video yang keren seperti profesional.

Lalu, untuk pasar Indonesia, Reno 3 akan segera memulai debutnya sehingga kita bisa terus pantau akun sosial media resmi Oppo untuk tanggal resminya. Minat gak? 

Categories