Berita Handphone

Shadowgun War Games, Versi Mobile dari Overwatch

Shadowgun adalah salah satu waralaba FPS tertua dan terpopuler di perangkat seluler. Ini membantu membangun genre FPS seluler dan pengembangnya, Madfinger Games, yang menjadi salah satu yang terbaik di industri ini dengan permainan seperti Dead Trigger 2, Unkilled, dan judul Shadowgun lainnya. Mereka sudah membuat Shadow War Games

Kontrol dan Gameplay

Kontrol permainan game mirip dengan kebanyakan game FPS. Inilah cara memainkan Shadowgun War Games.

  • Geser ke kiri setengah layar – Ini menggerakkan karakter Anda ke kiri, kanan, ke depan, dan ke belakang. Pemain dapat menggesek dan menahan untuk membuat karakter berlari. 
  • Geser ke kanan setengah layar – Ini menggerakkan sisi senjata reticle karakter Anda ke sisi dan ke atas dan ke bawah untuk membidik.
  • Sudut kanan atas – Sudut kanan atas layar menampung senjata dan tombol muat ulang. Ketuk senjata untuk beralih ke sana dan ketuk tombol muat ulang untuk memuat ulang. Karakter secara otomatis dimuat kembali setelah klip dikosongkan.
  • Sudut kiri atas – Pojok kiri atas menampung tombol untuk akses cepat ke pengaturan.
  • Bawah tengah – Tengah bawah layar memiliki kemampuan karakter Anda. Ketuk ikon untuk menggunakan kemampuan. Setelah setiap kali digunakan, ada timer cooldown untuk menunjukkan kapan kemampuan akan tersedia lagi.

Untungnya, Shadowgun War Games tidak menyimpang terlalu jauh dari formula permainan FPS yang sudah terbukti benar. Sensitivitasnya sedikit jauh pada nilai standarnya, tetapi Anda dapat menolaknya di pengaturan. Kalau tidak, itu hanya masalah latihan dan peningkatan. Game ini tidak jauh berbeda dari game FPS populer lainnya dalam hal kontrol dan nuansa permainan umum.

“Adu tembak mendominasi permainan di Shadowgun War Games. Ada beberapa pembunuhan cepat di sini kecuali tim Anda menembak.”

Di mana permainan mulai berbeda adalah karakter, pemuatan karakter, dan panjang pertarungan senjata. Setiap karakter (ada lima sejauh ini) memiliki kemampuan masing-masing bersama dengan pemuatan senjatanya sendiri. Pemain memiliki lebih banyak Health (atau menangani kerusakan jauh lebih sedikit) daripada judul FPS modern lainnya.

Hal ini menghasilkan perkelahian senjata yang jauh lebih lama yang mendominasi permainan, mirip dengan game Halo dan Overwatch lama daripada “membunuh Anda segera setelah mereka melihat Anda” dinamika judul FPS modern seperti Call of Duty: Mobile. Ini mengejutkan serta menyegarkan karena menjadi ‘Blind’ tidak berarti kematian instan jika Anda bisa bergerak keluar dari bahaya.

“Dalam genre yang diisi dengan klon Call of Duty dan PUBG, Shadowgun War Games terasa lebih seperti Overwatch. Kami suka itu.”

Saat ini hanya ada dua mode, tim Death Match dan menangkap bendera. Keduanya cukup standar. 

Selain itu, tidak ada transaksi mikro yang diaktifkan dalam versi beta sehingga kami tidak dapat melihat apa itu. Namun, berdasarkan deskripsi Play Store, kemungkinan besar itu adalah hal-hal penyesuaian seperti stiker, emoticon, skin, dan hal-hal lain semacam itu.

Karakter

Shadowgun War Games berpusat di sekitar pilihan karakter Anda. Ada lima dalam permainan saat ini dan kami akan memberi Anda ikhtisar dari masing-masing karakter.

  • Sara – Sara memainkan peran sebagai pendukung. Dua kemampuannya termasuk granat ledakan penyembuhan yang membantu regenerasi Health sekutu, serta pelindung gelembung klasik untuk perlindungan.

Pemilihan dan kecepatan senjatanya cukup run-of-the-mill, seperti Health-nya. Sara agak sulit dimainkan karena dia tidak memiliki kemampuan ofensif. Namun, dia bisa membuat orang hidup lebih lama dalam baku tembak dan masih berkontribusi dengan senjatanya sendiri.

  • Jet – Jet berperan sebagai penyerang agresif. Dia memegang senapan dan mudah menjadi karakter tercepat untuk membantunya menutup celah. Kemampuan load-out-nya membuat dia menjadi tidak terlihat saat melarikan diri atau menyelinap.

Setiap pemain lain ternyata tidak terlihat oleh Jet juga untuk mencegah terlalu banyak keuntungan.

Kemampuannya yang lain memungkinkannya melompat ke depan secara instan, yang membantu menutup celah untuk senapannya. Namun, Jet memiliki baju besi lebih sedikit daripada kebanyakan karakter dan mati lebih cepat jika Anda tidak hati-hati.

  • Revenant – Karakter tanker ini sedikit lebih mudah untuk dimainkan. Kecepatannya lebih rendah dan senjatanya agak hambar. Namun, butuh waktu ‘selamanya’ untuk membunuh orang ini, bahkan dengan senapan Jet atau penembak jitu Willow.

Kemampuannya membuat dia semakin menderita, bergerak lebih cepat, dan mengacaukan para pejuang terdekat. Kelambatannya tidak bagus untuk menangkap bendera, tetapi saya melarikan diri setiap kali saya melihat dua atau lebih dari orang-orang ini dikelompokkan bersama dan saya sendirian. Haha!

  • Willow – Willow adalah penyerang jarak jauh. Snipernya adalah senjata yang paling kuat dalam game. Namun, Anda harus menembakannya secara manual walaupun Anda menggunakan mode auto-fire.

Kemampuannya membiarkannya menambah efek kerusakan pada tembakannya yang sudah sangat kuat dan mengerahkan ranjau untuk meledakkan siapa pun untuk mencoba mengikuti Anda ke sarang sniper Anda. Namun, dia cukup rentan dan mati dengan cepat di bawah tembakan berkelanjutan. Dia adalah tipe karakter yang beresiko sangat tinggi dan sangat tinggi bayarannya!

  • Slade – Slade adalah tipe prajurit standar permainan. Kemampuannya adalah granat kuat yang merusak kombatan di dekatnya, serta kemampuan mengatur diri sendiri. Kecepatan, armor, dan pemuatan senjatanya berada di tengah jalan, membuatnya menjadi karakter dasar yang bagus untuk pemula.

Sekali lagi, versi beta tertutup mungkin membatasi ruang lingkup kami di sini dan deskripsi Play Store menjanjikan lebih banyak karakter di rilis berikutnya.

Dalam hal kesulitan, Willow dan dan Jet adalah yang paling sulit untuk dimainkan berkat risikonya yang tinggi, gaya hadiah tinggi dan bar Health yang lebih rendah. Revenant dan Slade adalah yang paling mudah untuk dimainkan berkat Health dan kemampuan Slade yang tinggi dari Revenant. Sarah berada tepat di tengah sebagai karakter pendukung karena tujuan utamanya adalah pertahanan daripada pertempuran.

Kami belum memiliki banyak keluhan tentang game ini. Jika kami menemukan sesuatu yang aneh, seperti masalah jaringan, kami melaporkannya ke pengembang sehingga mudah-mudahan produk akan jadi lebih bebas dari bug daripada kebanyakan game seluler baru.

Yang pertama adalah menu pengaturan. Kami meninggalkan semuanya di otomatis, tetapi Anda dapat menyesuaikan pembatas laju frame dan kualitas gambar. Selain itu, ada tiga bilah audio untuk menyesuaikan volume dalam game dengan kebutuhan Anda.

Bagian kontrol pada pengaturan juga memungkinkan Anda mengubah mode Fire (manual) dari mode sederhana (auto-fire) ke mode lain jika Anda memerlukan kontrol lebih banyak bersama dengan beberapa pengaturan mekanik grafis dan gameplay tambahan.

Untuk versi beta tertutup, kami pikir Shadowgun War Games bermain cukup baik. Kami tidak mengalami penurunan frame atau lag pada Samsung Galaxy Note 10 Plus kami. Grafiknya cukup bagus dan permainannya lancar dan menyenangkan. Tentu saja, itu dapat berubah ketika ribuan pemain mulai membanjiri server dan orang-orang bermain dengan perangkat kelas bawah.

Selain itu, dalam empat pertandingan saya (waktu bermain sekitar satu jam), baterai terkuras dari sekitar 90% menjadi 71%. Itu sekitar 20% per jam pada Note 10 Plus. Ini tentang jumlah saluran yang diperkirakan untuk penembak FPS yang berat di jaringan pada tahun 2020. Saluran baterai Anda akan bervariasi berdasarkan kekuatan koneksi jaringan dan perangkat keras telepon Anda.

sumber:

Categories