Games

10 Game Offline PC Terbaru dan Terbaik 2020, Seru Banget

Game online dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) hingga konsep battle royale merupakan game yang sangat populer sekarang ini. Namun, game offline PC tidak akan pernah kalah seru dengan game-game tersebut. 

Mungkin sekali-sekali kamu ingin istirahat dari komunitas game yang ramai dan toxic, atau lelah memainkan game online dengan tekanan yang lebih intense dan menghalangimu untuk melakukan kegiatan lainnya.

Nah, bermain game offline bisa menjadi rekreasi yang menyenangkan loh. Terdapat banyak genre game yang bisa kamu pilih sesuai dengan keahlianmu, mulai dari game horror, game puzzle, dan masih banyak lagi. 

Tahun 2019 ini, telah banyak game offline PC terbaru yang bisa kamu beli dan mainkan. Mulai dari game remake, game terbaru dengan graphic visual mutakhir, game puzzle klasik dengan balutan visual modern, hingga game graphic novel buat kamu yang menyukai game yang kaya akan cerita dan ending yang bervariasi. 

Berikut beberapa game offline PC terbaru dari berbagai genre yang bisa kamu mainkan. 

1. Resident Evil 2 Remake

Resident Evil merupakan salah satu game bersejarah buat kamu yang sempat merasakan booming-nya PlayStation 1. Game offline ini memiliki beberapa variasi dengan karakter berbeda pada setiap serinya. Salah satu yang paling terkenal adalah Resident Evil 2 pada tahun 1998.

Game ini terkenal karena memiliki storyline horor seru dan mendebarkan yang dapat kamu rasakan selama memainkan setiap seri game ini. 

Berkisah tentang Leon S. Kennedy, seorang polisi yang sedang berpatroli dengan Claire Redfield, seorang mahasiswa. Mereka berdua hendak kabur dari Racoon City ketika zombie sedang menyerang kota. 

Nah, Capcom kini telah merilis versi remake dari game horor ini pada 25 Januari 2019 lalu. Tak hanya unggul secara visual, game offline tersebut juga telah menaikan level kesulitan dan kompleksitas game dibandingkan dengan versi lamanya.

Desain karakter mengalami penyempurnaan dan ide awal desain latar lokasi seperti pom bensin, jalanan, hingga markas kepolisian akan membuat kamu yang pernah bermain versi lamanya bernostalgia. 

Resident Evil 2 Remake memiliki dua story mode yang bisa kamu pilih untuk dimainkan, yaitu Leon S. Kennedy atau bermain sebagai Claire Redfield. Tak hanya visual yang memberikan kengerian dengan zombie yang lebih nyata, kamu juga akan menemukan beberapa teka-teki untuk dipecahkan. 

Game petualangan zombie ini bisa kamu dapatkan di Steam dengan harga Rp 499.999 untuk versi standar dan Rp 586.999 untuk versi deluxe. 

Tak hanya Leon dan Claire saja yang berhasil bertahan dalam serangan zombie ini. Capcom juga telah merilis tiga story mode lainya yang bisa kamu mainkan yaitu, DLC The Ghost Survivor. Selain variasi karakter, setiap mode memiliki medan yang berbeda dan jenis zombie yang tidak akan kamu temukan di story mode Leon dan Claire. 

  • No Time To Mourn 

Dalam story mode ini, kamu akan bermain sebagai pria pemilik toko senjata api yang baru kehilangan anaknya. Kamu akan masuk dalam gorong-gorong bawah Racoon City dan melawan zombie-zombie yang ada di sana. Selain zombie standar, kamu juga akan menemukan zombie beracun berwarna ungu dalam mode ini. 

  • Runaway

Dalam mode ini, kamu akan berperan sebagai Katherine Warren, anak dari walikota Racoon City. Selain setting indoor, kamu juga akan berlari-lari di area terbuka yang hujan dan melawan zombie mutan yang mengerikan. Dengan ukuran yang besar dan kelincahan yang agresif. 

  • Forgotten Soldier

Mode berikutnya adalah “Forgotten Soldier” dimana kamu akan menjadi satu-satunya tentara di Umbrella Academy Corp. yang masih selamat. Kamu akan bertemu dengan tentara-tentara lain yang telah menjadi zombie dengan pakaian pelindung lengkap yang membuatnya susah untuk dibunuh. Kamu harus bisa keluar dari markas tersebut dengan melewati banyak zombie di dalamnya. 

DLC The Ghost Survivor ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Steam. 

2. Pacify

Berikutnya adalah game offline dengan nuansa horor yang kental karya developer Shawn Hitchcock, Pacify. Shawn sebelumnya telah mengembangkan game horor berjudul Emily Wants To Play yang sempat populer di kalangan penggemar game horor. Namun, Pacify memiliki tampilan visual dan gameplay yang lebih menarik. 

Seperti game-game horor lainnya, tentu ada cerita yang menjadi latar dari game ini. Tentang Paranormal Activity Helpers (PAH Inc.) yang menerima panggilan untuk memeriksa sebuah bangunan tua angker. PAH Inc. memiliki misi untuk mengusir setan yang mendiami rumah yang akan segera dijual tersebut. 

Rumah tersebut telah dibangun 100 tahun yang lalu oleh seorang kremator. Tak hanya memberikan jasa upacara pemakaman, sang pemilik juga memiliki kemampuan memanggil arwah untuk diajak berkomunikasi bagi keluarga yang merindukan orang tercintanya.

Hingga suatu hari sebuah ritual tidak berjalan lancar dan kremator beserta keluarga tersebut menghilang. Penduduk sekitar mengatakan adanya penampakan hantu anak perempuan dengan tawa dan teriakan melengking yang bisa berubah wujud menjadi manusia dan setan mengerikan. 

Dalam game ini, kamu akan menelusuri koridor hingga sudut-sudut rumah tua yang gelap dengan teror anak perempuan yang bisa berubah menjadi baik dan jahat secara tiba-tiba.

Hantu ini bisa melihat dan mendengarmu, jadi, usahakan untuk tetap tenang dan menjauh dari jarak pandang hantu. Objektif dalam memainkan game Pacify adalah untuk menenangkan setan yang mendiami rumah tersebut dan kabur dengan selamat. Namun, kekuatan jahat dalam game ini akan semakin dinamis seiring berjalannya game. 

Ada berbagi mode permainan yang bisa kamu pilih dalam memainkan Pacify. Kamu bisa menjadi salah satu anggota PAH Inc. atau menjadi hantu yang bersekongkol dengan si hantu anak perempuan. Berikut beberapa variasi mode game yang bisa kamu main pilih. 

  • Single Player Mode

Meskipun susah, masih memungkinkan untuk menaklukan hantu di rumah ini sendirian. Namun kamu harus cukup tangkas untuk menyelesaikan berbagai tugas yang seharusnya dimainkan oleh 2 hingga 4 orang. Cocok untuk anda yang menyukai sensasi keseraman sendirian dan ingin berlama-lama dalam rumah berhantu tersebut. 

  • Co-Op Mode

Kalau kamu takut main sendirian, kamu bisa bermain dalam mode multiplayer bersama teman kamu. Hadapi hantu anak perempuan bersama dan kumpulkan item yang kamu butuhkan untuk saling membantu dalam misi menenangkan hantu yang mendiami rumah tersebut. 

  • PVP Mode

Dalam mode ini, kamu bisa bermain dengan 5 orang teman yang saling bersaing untuk menyelesaikan misi. Semuanya adalah anggota magang di PAH Inc. yang bersaing untuk menaklukan hantu. Kamu bisa menjatuhkan lawan dan mencuri kunci atau item esensial lainnya dari lawan. 

Game offline tersebut cukup mudah dimainkan jika kamu bermain bersama teman-teman dalam satu tim dan bisa awet lama jika kamu bermain mode single player. Jumpscare akan cukup mengejutkan pada awal-awal permainan. Namun, jika kamu mulai terbiasa, game ini tidak akan terasa begitu menakutkan. 

Pacify merupakan game horor yang bisa kamu dapatkan di Steam dengan harga Rp 39.999. 

3. Blair Witch

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan film horor berjudul “The Blair Witch Project” di tahun 1999. Sekarang kamu bisa merasakan ketegangan layaknya di film dengan menelusuri Black Hills Forest dalam game psikologi horor terbaru, Blair Witch. Game ini baru saja rilis pada 30 Agustus 2019 lalu. 

Game offline tersebut memiliki latar cerita pada tahun 1996, dimana ada seorang bocah berusia 9 tahun yang hilang di Black Hills Forest dekat Burkittsville, Maryland. Kamu akan berperan sebagai Ellis, seorang mantan polisi dengan masa lalu yang kelam.

Dalam game ini, Ellis ditugaskan untuk mencari bocah tersebut di hutan untuk membersihkan nama baiknya. Namun, bukan investigasi pencarian anak hilang biasa, kamu akan tersedot dalam kekuatan mistis yang berdiam di Black Hills Forest. 

Blair Witch merupakan one player game dengan mode first-person yang akan mengacau pikiranmu. Dengan sentuhan psikologi yang membuatmu keluar masuk alam imajinasi dan realita. Kamu akan ditemani seekor anjing bernama, Bullet. Bukan sebagai sidekick biasa, anjing ini bisa kamu pelihara dan latih.

Cara kamu mendidik Bullet juga akan mempengaruhi jalannya gameplay. Anjing ini bisa kamu perintahkan untuk menjelajahi hutan hingga membantumu dalam mencari petunjuk.

Tapi, kamu juga harus hati-hati, Bullet juga bisa terancam oleh serangan kuasa gelap di hutan tersebut. Bullet bisa menjadi penolong atau penghalang dalam investigasi, jadi, peliharalah anjingmu baik-baik.

Banyak yang mengatakan game ini mirip dengan Amnesia pada tahun 2010, sebuah game horor yang juga bermain dengan kesadaran dan kegilaan pemainnya.

Pemain juga akan dibekali oleh kamera video yang menjadi salah satu elemen penting dalam game Blair Witch. Pemain bisa menggunakan kamera untuk memperhatikan perbedaan realita dan penglihatan gaib selama berada di dalam hutan. 

Akan ada banyak momen menegangkan yang membuat kamu berlarian di hutan dengan berbagai efek distorsi. Mulai dari hutan berkabut yang semakin gelap, makhluk-makhluk aneh yang menampakan diri secara acak, dan efek bangunan yang membuat kamu kebingungan.

Di tengah gangguan-gangguan supernatural tersebut, kamu harus tetap mencari petunjuk untuk menyelesaikan investigasi dan pencarianmu.

Blair Witch memiliki beberapa alternatif ending. Sebagai pemain, kamu bisa gagal atau berhasil dalam investigasi di hutan angker Black Hills Forest ini. Seru banget ya!

Game ini bisa didapatkan di Steam dengan harga Rp 139.999 untuk versi standar dan Rp 159.999 untuk versi deluxe.

4. Wolfenstein: Youngblood

Berikutnya adalah satu game franchise Wolfenstein yang baru saja mengeluarkan versi terbarunya, Wolfenstein: Youngblood. Game offline satu ini memiliki genre FPS (first person shooter), action, gore, yang dinamis dan membuat pemainnya merasakan sensasi perang yang luar biasa keren. 

Wolfenstein: Youngblood merupakan franchise pertama dengan co-op modern pertama. 

Game offline ini memiliki latar cerita yang masih berkaitan dengan Wolfenstein II. dimana sebelas tahun setelah peristiwa tersebut berlalu. BJ Blazkowicz telah menghilang setelah misi ke Paris yang ditaklukan oleh Nazi. Sekarang, setelah pelatihan bertahun-tahun, anak kembar BJ, Jess dan Soph Blazkowicz dituntut untuk beraksi. 

Pemain bisa membuat tim atau bermain sendiri. Tingkatkan level, menjelajah, dan menyelesaikan berbagai misi untuk membuka skill terbaru. Kumpulkan juga berbagai senjata, gadget, hingga ‘kosmetik’ untuk meningkatkan performa permainan dan penampilan selama menjalankan misi. 

Wolfenstein: Youngblood merupakan franchise terbaru yang memiliki fitur lebih luas. Mulai dari basis operasi baru di pusat kota Paris, hingga merencanakan kapan dan bagaimana untuk menyerang dan melumpuhkan rezim Nazi.

Keseluruhan gameplay akan terbentuk dalam sebuah Story Mission. Pada awal gameplay, akan ada 3 misi yang akan membawa pemain ke basis operasi,3 misi ini dinamakan; Der Nachtfalter, Riverside, Catacombs.

Pemain harus menyelesaikan misi ini untuk menaikan level, upgrade, dan memperlengkap persenjataan dan gadget untuk misi selanjutnya. Begitu pula untuk meningkatkan skill dan kelihaian kamu sebagai pemain dalam game. 

Setelah berhasil mencapai Catacombs, akan tersedia 3 misi yang harus kamu selesaikan. 3 misi ini terdiri dari; Brother 1, Brother 2. Brother 3. Objektif dari 3 misi ini cukup sama dengan misi sebelumnya, namun kali ini pemain akan mendapatkan akses menuju Abby. 

Ketika 3 misi ini selesai, maka misi baru akan terbuka yaitu; Mission Lab X. Misi terakhir ini akan menjadi misi terpanjang dibandingkan dengan misi-misi kecil sebelumnya. Musuh utama yang dihadapi juga akan lebih susah dilumpuhkan dan memakan waktu yang cukup panjang.

Wolfenstein: Youngblood bisa kamu dapatkan di Steam dengan harga Rp 400.000 untuk versi standar dan Rp 532.000 untuk versi deluxe. 

5. Call of Duty: WWII

Satu lagi game FPS offline yang bisa kamu mainkan di PC adalah Call of Duty: WWII. Game satu ini merupakan salah satu game wajib bagi kamu yang mengaku sebagai penggemar game FPS. Dalam versi kali ini, Call of Duty akan membawa pemainnya menjadi seorang tentara di Perang Dunia ke II. Game ini bisa dimainkan secara offline atau online

Latar area perang perang berlokasi di sebuah pulau di Normandy dan berbagai lokasi bersejarah di Eropa lainnya. Game FPS ini juga memiliki berbagai pilihan mode permainan, mulai dari Campaign, Multiplayer, dan Co-Operative. 

Dalam mode Campaign, pemain akan menjadi bagian dari storyline Perang Dunia ke II di Eropa dengan berbagai lokasi ikonik yang bersejarah. Ada berbagai fitur baru yang bisa kamu temukan dalam mode ini dibandingkan dengan game-game Call of Duty sebelumnya.

Adapun berbagai misi yang harus tersedia dalam mode Campaign. Mulai dari D-Day, Operation Cobra, Stronghold, S.O.E, Liberation, Collateral Damage, Death Factory, Hill 493, Battle of the Bugle, Ambush, The Rhine, dan Epilogue untuk menutup mode ini. 

Sementara mode multiplayer terasa seperti gameplay Call of Duty klasik dan boot-on-the-ground. Dengan senjata otentik dan aksi run-and-gun dalam setting Perang Dunia II yang menjadi latar utama dari versi satu ini. Dalam mode multiplayer, tersedia daftar peta yang cukup panjang untuk kamu selesaikan. 

Untuk bermain sendiri, kamu bisa memilih mode Co-Operative. Dengan cerita original dan pengalaman game mandiri yang penuh dengan momen tidak terduga dan pastinya memompa adrenalin sobat semua. 

Call of Duty: WWII bisa kamu dapatkan di Steam dengan harga Rp 800.000 dan Rp 1.333.000 untuk versi deluxe. Mengingat banyaknya misi dan peta yang bisa kamu jelajahi, game ini bisa menjadi salah satu game terlama untuk ditamatkan. 

6. Darq

Berikutnya adalah game puzzle terbaru dengan tema horor berjudul Darq. Game ini memiliki visual 2D bernuansa hitam putih dan abu-abu yang suram. Jika kamu menyukai Nightmare dan Limbo, game ini bisa menjadi tantangan baru untuk kamu pecahkan. 

Darq memiliki latar cerita tentang seorang anak bernama Lloyd. Pemain akan berperan sebagai Lloyd yang tersedot ke alam mimpinya yang sayangnya adalah mimpi buruk.

Tak bisa bangun dari mimpinya, Lloyd harus menelusuri alam bawah sadarnya dan memecahkan teki-teki di setiap sudutnya. Llyod tidak sendirian, akan ada musuh-musuh dengan wujud absurd yang bisa menyerang Llyod. 

Desain latar tempat dalam game ini menjadi daya tarik utama dengan keuniknya. Melawan hukum fisika dan gravitasi, pemain bisa merasakan sensasi berputarnya lantai seperti dalam film Inception.

Tak hanya berhasil menambah unsur puzzle yang menarik, game ini dijamin akan membuat kamu pusing karena latar tempat yang berputar-putar. 

Setiap sesi permainan akan dimulai dengan tidur dan masuk ke alam mimpi. Setiap sesi akan memiliki puzzlenya sendiri yang tingkat kesulitannya akan semakin bertambah. Tugas pemain sangalah simpel, yakni jelajahi mimpi dan kumpulkan item yang diminta.

Menyadari lingkungan sekitar merupakan salah satu kunci untuk bisa menyelesaikan game ini. Jika kamu menyukai game puzzle, Darq bisa menjadi game dengan tingkat kesulitan standar bagimu, namun tetap seru untuk dimainkan karena fitur dan desain gameplay yang unik dan original. 

Berikut rangkuman fitur menarik dalam game Darq:

  • Latar Psikologi Horor: Tidak mengandalkan jumpscare dan keseraman berlebihan, horor di dalam game Darq dibangun melalui visual dan musik pengiring dan efek yang membangun ketegangan. 
  • Puzzle yang terdiri dari pemutar lantai dan ruangan, mengumpulkan barang, dan menghindari musuh dengan wujud absurd seperti di alam mimpi. 
  • Mode rahasia yang tersembunyi (optional, hanya untuk pemain game puzzle handal)

Salah satu tips dalam memainkan game Darq adalah memperhatikan perubahan kamar. Ada dunia mimpi dan dunia nyata, yaitu kamar Llyod. Setiap menyelesaikan satu sesi puzzle, jelajahi kamar terlebih dahulu sebelum memulai sesi yang baru. Perhatikan perubahan yang bisa menjadi petunjuk dalam game puzzle satu ini. 

Darq baru saja rilis pada 15 Agustus 2019 lalu dan sudah bisa kamu dapatkan di Steam dengan harga Rp 108.999. 

7. The Garden Between 

Satu lagi game puzzle terbaru tahun ini adalah The Garden Between. Game ini akan dirilis pada 20 September 2019 oleh The Voxel Agents. Jika kamu lelah bermain game petualangan horor dan game-game hardcore lainnya, game satu ini memiliki genre puzzle adventure dengan desain game yang akan membuat kamu santai. Tidak ada musuh maupun ancaman dari manapun yang membuat kamu harus melarikan diri. 

The Garden Between merupakan game single-player dengan genre adventure-puzzle tentang waktu, kenangan, dan persahabatan. Dengan dua karakter utama, Arina dan Frendt, dua sahabat yang masuk dalam sebuah pulau dengan tampilan bagai alam mimpi yang meneduhkan dengan berbagai objek dari masa kecil mereka.

Bersama-sama, mereka akan melakukan perjalanan emosional yang memiliki makna yang dalam untuk persahabatan mereka. 

Dengan visual berwarna terang ala buku cerita anak-anak, game ini bisa kamu mainkan dengan santai diiringi musik latar yang menenangkan. Kamu akan terasa seperti masuk dalam sebuah buku cerita interaktif.

Game puzzle satu ini juga memiliki kontrol yang sederhana, tanpa teks melainkan narasi. Salah satu fitur yang cukup menekanmu disini adalah waktu dan durasi dalam setiap penjelajahan. 

Sebagai pemain, kamu tidak akan memerankan Arina maupun Frendt, pemain akan mengendalikan pergerakan waktu dalam game puzzle ini. Seperti game puzzle pada umumnya, pemain harus mencari dan memperhatikan petunjuk secara seksama. Pemain bisa mengatur waktu untuk maju dan mundur untuk menghindari rintangan atau memperbaiki objek tertentu demi kelancaran perjalanan dua karakter dalam game ini. 

Alur waktu ini bisa menjadi media yang memberikan kompleksitas dalam game ini. Tak hanya menjelajahi waktu dengan jarak yang dekat, dalam satu titik, pemain harus memutar waktu dari ujung ke ujung hanya untuk memperbaiki sebuah objek. Meski dengan kontrol dan fitur yang minim, The Garden Between memiliki puzzle yang kaya dan cukup lama untuk bisa kamu tamatkan dengan santai. 

Game puzzle ini tidak berfokus pada akhir game dan tujuan, melainkan perjalanan waktu yang dialami dengan berbagai detail tentang kenangan dan persahabatan. 

The Garden Between bisa kamu dapatkan di Steam dengan harga Rp 108.999. Kamu juga bisa membeli versi special dengan bonus game dan soundtrack dengan harga Rp 152.148. 

8. Unavowed

Berikutnya adalah game adventure retro dari Wadjet Eye Games berjudul Unavowed. Ketika semua game terbaru mengembangkan style visual terbaru dengan kelembutan graphic dan 3D yang sempurna, Unavowed akan membawamu kembali ke jaman game dengan visual 2D ala Nintendo dan Gameboy yang unik. Unavowed merupakan petualangan dengan backstory yang kaya untuk kamu jelajahi. 

Ceritanya, kekuatan iblis telah merasukimu setahun yang lalu. Sejak hari itu, kamu tidak sengaja telah mengakibatkan pertumpahan darah di New York.

Keselamatanmu akhirnya muncul dalam bentuk Unavowed, sebuah perkumpulan kuno yang memiliki misi untuk menghentikan kejahatan. Kamu pun terbebas dari kuasa iblis, namun kehidupanmu lamamu sirna. Tanpa pekerjaan, rumah, dan kawan, kamu juga menjadi buronan polisi. Awali hidup baru dengan bergabung dengan Unavowed untuk membasmi kuasa gelap yang hendak menyerang sekali lagi. 

Unavowed menyajikan fitur klasik point-and-click yang sederhana dengan berbagai quest yang harus diselesaikan untuk keberlanjutan cerita. Meski dengan kemasan retro, game ini dilengkapi berbagai fitur modern yang kompleks dalam segi cerita dan pilihan interaksi. Mulai dari memilih tim untuk misi tertentu hingga memilih cerita yang akan mempengaruhi jalannya cerita. 

Pemain juga bisa memilih karakternya sendiri, laki-laki atau perempuan, kemudian memilih latar belakang karakter dari 3 yang disediakan; aktor, bartender, dan polisi. Setiap latar belakang karakter nantinya akan mempengaruhi cara interaksi karakter melalui dialog dengan karakter-karakter lainnya. 

Gameplay Unavowed memiliki model permainan misi yang berepisode. Disetiap misi baru, pemain bisa memilih lokasi dan rekan tim yang dianggap sesuai untuk membantunya dalam menyelesaikan misi tertentu. Dalam sebuah misi, karakter pendukung harus diajak berinteraksi dan menganalisa petunjuk.

Perdebatan juga bisa terjadi dan mempengaruhi nasib setiap karakter termasuk kamu sebagai pemain. Setelah menyelesaikan suatu misi (jika berhasil), pemain dan karakter lainnya akan kembali ke markas untuk memulai misi yang baru. 

Tidak ada pertarungan dan interaksi combat dalam game Unavowed. Namun, melakukan interaksi atau mengambil keputusan tertentu bisa membuat pemain dan tim masuk dalam situasi combat yang tidak bisa dikontrol (coba bisa ditonton).

Oleh karena itu, interaksi dan pengambilan keputusan amatlah penting dalam game satu ini. Oleh karena itulah game ini memiliki kompleksitas tinggi dengan berbagai alternatif ending dan perubahan storyline yang bervariasi. 

Kuncinya adalah memilih rekan tim yang memiliki kemampuan sesuai dengan kebutuhan kamu sebagai pemain utama dalam sebuah misi. Pemain lainnya akan dilengkapi dengan voice-acting, sementara pemain utama akan ‘mute’ selama game namun bisa melakukan berbagai interaksi. 

Game ini memiliki cukup banyak misi dalam bentuk episode yang bisa kamu mainkan dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Game Unavowed bisa kamu dapatkan di Steam dengan harga Rp 115.999. 

9. WILL: A Wonderful World

Buat kamu yang menyukai game visual novel, jadilah “DEWA” dalam game WILL: A Wonderful World. Menjadi Dewa dan bantu orang untuk menentukan nasib mereka, bahkan nasib dunia.

Dalam game ini kamu akan mendapatkan surat dari para penduduk kota  dan tugasmu sebagai pemain adalah menyusun surat menjadi sebuah narasi yang menentukan nasib mereka. 

Game ini dikembangkanoleh WMY Studio. WILL: A Wonderful World merupakan game dengan cerita yang kaya. Cocok untuk kamu yang menyukai game visual novel dimana kamu bisa menentukan jalan cerita yang disajikan. 

Secara visual, game ini sangat indah dan manis untuk dilihat, terutama bagi kamu yang menyukai style visual anime. Dengan gambar anime 2D yang indah, karakter-karakter dalam game ini juga memiliki desain yang menarik dengan berbagai latar belakang negara.

Mulai dari Jepang, Cina, hingga Mexico, dan masih banyak lagi, serta karakter-karakter Dewa lainnya. Seperti game visual novel bertema anime lainnya, gambar 2D berkualitas tinggi akan membuat kamu terhanyut dalam ceritanya meski hanya dalam wujud gambar statis. 

Kamu sebagai pemain akan menjadi seorang gadis Cina yang tidak ingat tentang apapun. Ia terbangun dalam sebuah ruangan asing dengan anjing supranatural yang bisa berbicara.

Anjing tersebut menyebutkan bahwa mereka adalah Dewa dan memiliki tugas untuk menentukan jalan hidup manusia. Kemudian pemain akan mendapatkan surat pertamanya dan memulai permainan simulasi menjadi Dewa di WILL: A Wonderful World. 

Surat-surat yang diterima oleh pemain merupakan doa-doa dari para manusia dalam berbagai potongan surat. Seseorang dapat mengirim lebih dari satu surat.

Awalnya kamu akan memulai game dengan mengatur hidup satu orang hingga akhirnya ada surat baru dari orang lain yang akan mempengaruhi pekerjaanmu sebagai Dewa, karena tidak semua doa bisa dikabulkan sesuai dengan keinginan manusia, bukan?

Akan ada berbagai jenis manusia yang mengirimkan doa dalam bentuk surat kepada pemain sebagai Dewa. Mulai dari seorang kutu buku dengan cinta bertepuk sebelah tangan, seniman gagal yang hendak bunuh diri, polisi yang bersemangat untuk memecahkan kasus pertamanya, seorang wanita yang berjuang mewujudkan mimpinya, hingga kucing liar yang berharap mendapatkan ikan kering untuk makan. 

Sebagai Dewa, pemain bisa menentukan jalan cerita nasib mereka, meski tidak semuanya bisa mendapatkan akhir bahagia. Atau mungkin saja kamu bisa mewujudkan dunia yang sempurna untuk semua manusia? Tantang dirimu menjadi Dewa dalam game visual novel satu ini.  

Selain hanya berusaha menentukan nasib manusia, pemain juga akan mengungkap jati dirinya secara perlahan sambil menjadi Dewa. Ingat, pemain utama tidak memiliki latar belakang dan hal tersebut akan menarik untuk terungkap. Yah tentu!

Berikut fitur utama game WILL: A Wonderful World:

  • Membaca surat dari kotak masuk, melakukan analisa untuk menentukan alternatif nasib yang tepat untuk karakter manusia tertentu. 
  • Atur surat dan mengubah urutannya serta tentukan jawaban dari surat, tunggu beberapa saat hingga surat baru atau kisah baru muncul. Setiap keputusanmu akan mempengaruhi cerita karakter lain juga. 
  • Jalani tugas sebagai Dewa dengan baik sekaligus peka terhadap perkembangan cerita pemain sebagai gadis misterius yang masih kehilangan ingatan dan latar belakangnya. 

10. Eastshade

Sekarang game PC petualangan tidak harus menegangkan dan memiliki nuansa badass yang dinamis. Salah satunya dengan memainkan game eksplorasi Open World, Eastshade.

Game satu ini masih termasuk game baru yang rilis pada 13 Februari 2019 lalu, dikembangkan dan diluncurkan oleh Eastshade Studio. Game ini memiliki genre Open World dan first-person yang akan membuat kamu bisa berkeliling dunia dengan pemandangan alam yang menakjubkan. 

Dalam game ini, kamu sebagai pemain akan berperan sebagai seorang pelukis yang menjelajahi pulau Eastshade. Pemain juga bisa mengabadikan pemandangan indah sebagai lukisan di kanvas.

Kita pun juga bias berinteraksi dengan penduduk lokal dan mengenal gaya hidup mereka. Jalin pertemanan dan bantu siapapun yang membutuhkan pertolongan. Ungkap juga kisah rahasia dari pulau tersebut dengan pesonanya. Jelajahi pula lokasi yang belum pernah ditelusuri oleh warga lokal. 

Berikut beberapa fitur utama dalam game Eastshade:

  • Melukis pemandangan: temukan angle yang pas untuk hasil lukisan alam yang indah, dan tawarkan pada karakter lain yang anda temui untuk mendapatkan item, informasi, dan rahasia yang belum terpecahkan. 
  • Berinteraksi dengan penduduk lokal: Berkomunikasi dengan penduduk lokal untuk menemukan berbagai topik menarik yang akan membuka kisah baru. 
  • Mencari barang dan ‘crafting’: Pemain juga bisa mengumpulkan berbagai item untuk mendukung eksplorasi maupun mengatasi rintangan. 
  • Latar cerita dengan alur: Interaksi pemain akan mempengaruhi keadaan sekitar dan karakter baru yang muncul seiring berjalannya game. 

Game akan dimulai dengan kamu sebagai pemain, seorang pelukis yang perahunya karam dan terdampar di sebuah pulau. Pemain akan terbangun dalam sebuah gua dan bisa segera memulai eksplorasi. Segera cek to-do-list dan bawa barang-barang yang dibutuhkan.

Mulai dari membuat penyangga dan kanvas untuk melukis. Eksplorasi dan ambil gambar dengan menekan ‘E’ dan aplikasikan pada kanvas. Salah satu objek dalam game ini adalah melukis empat lukisan yang berhubungan dengan memori utama pemain. 

Pemain juga bisa melakukan berbagai jenis crafting. Mulai dari membuat teh herbal, menukar bulu unggas untuk uang, hingga membuat rakit untuk menyebrangi sungai.

Pemain juga bisa memancing dan menjual ikannya untuk membeli jubah yang melindungi tubuh di malam yang dingin. Fitur ‘crafting’ dalam game ini tidak akan terlalu sulit, mungkin pemain harus lebih berusaha dalam mengumpulkan uang dan item untuk ‘crafting’. 

Untuk tampilan graphic visual dan kemulusan gameplay-nya tak perlu dipertanyakan lagi. Eastshade Studio mengerjakan visual game pertamanya ini dengan maksimal.

Penampilan alam 3D yang nyaris sempurna bagai masuk dalam utopia yang eye catchy dan menakjubkan untuk dijelajahi. Mulai dari detail pohon, bunga, dan padang rumput, hingga bayangan dan sinar pada malam hari yang terang bagai di alam mimpi. 

Game ini cukup mudah dimainkan dan bisa kamu selesaikan dalam waktu 10 jam saja yang tentu saja bisa kamu sesuai dengan waktu senggang sobat sekalian.

Eastshade bisa kamu dapatkan di Stream dengan harga Rp 119.999. 

Itu tadi adalah berbagai rekomendasi game offline PC terbaru dan terpopuler yang bisa kamu mainkan di rumah. Kamu bisa bermain offline sendirian maupun dengan saudara atau teman-teman yang kamu kenal. Ada berbagai game dengan berbagai genre.

Mulai dari game puzzle yang bisa kamu mainkan selama berhari-hari, hingga yang sederhana dan bisa kamu selesaikan dengan cepat kurang dari satu hari. Wow!

Akses internet hanya akan kamu butuhkan untuk mengunduh dan menginstall game-game ini. Namun, setelah itu, kamu bebas mainkan game tanpa akses internet. Game offline PC juga bisa kamu jadikan hiburan saat berlibur di lokasi tanpa wifi berkecepatan tinggi. 

Selamat bermain!

Categories