Uncategorized

Cara Repost Postingan Instagram

Cara Repost Postingan Instagram

Jika anda adalah pengguna Instagram yang sering surfing gambar dan menemukan banyak quotes maupun foto yang menyemangati anda untuk membagi kembali postingan tersebut di profile, maka Zonetekno akan berbagi informasi seputar cara merepost postingan di Instagram. 

Perlu diketahui bahwa pengembang Instagram sendiri ternyata tidak menyediakan kita fitur yang memungkinkan untuk merepost foto pengguna lain ke timeline kita, contohnya seperti sosial media ternama Facebook mempunyai fitur “share/bagi”, Twitter dengan “Retweet” dan Pinterest dengan “Pin”. 

Untuk saat ini, kami mengabarkan bahwa diperlukan bantuan aplikasi pihak ketiga (eksternal) untuk dapat melakukan aktifitas repost. Berikut adalah daftar aplikasi yang dapat anda gunakan untuk repost postingan di Instagram. 

Repost Postingan Instagram dengan Aplikasi

1.Repost it! Save and Repost for Instagram

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan sederhana. Anda hanya perlu copy-paste tautan URL foto yang ingin anda posting ulang.

Selain repost foto, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk merepost video di Instagram. Anda dapat langsung membuka aplikasi Repost it and Save for Instagram ini dan secara otomatis aplikasinya bisa melakukan repost. 

Aplikasi ini mempunyai banyak cara untuk merepost:

  • Repost dengan mencari nama pengguna.
  • Repost dari tautan.
  • Repost dan simpan postingan anda sendiri.
  • Repost dari timeline.
  • Repost dari stories.

Keunggulan lain dari aplikasi ini ialah tersedianya opsi watermark bagi pengguna yang kontennya sering direpost oleh pihak lain tanpa memberi kredit atau menyebut kutipan sumber.

Pilihan watermark ini akan sangat membantu user yang menginginkan karyanya yang sudah direpost oleh orang lain tetap ada sumbernya. 

Untuk penjelasan yang lebih detil, berikut kami berikan langkah-langkah yang dapat anda ikuti:

1.Unduh aplikasi tersebut di IOS atau Android. Link ini.

2.Buka aplikasi tersebut, anda bisa menekan icon “Instagram” atau “Copy paste tautan Instagram” yang anda mau repost.

3.Tentukan foto atau video yang ingin anda repost. Buka feed Instagram anda dan pilih foto ataupun video yang ingin anda repost.

4.Setelah foto pilihan anda telah tercopy kedalam clipboard ponsel anda, klik “back” atau ganti ke aplikasi ini. Post yang anda copy akan secara otomatis berada pada homepage aplikasi ini seperti pada contoh gambar dibawah. 

5.klik pada panah yang terdapat dipilihan kanan dari post. Disana, anda dapat melakukan editing bagaimana anda ingin memposisikan icon repost itu di postingan instagram anda. 

6.Klik “repost” kemudian klik “copy to instagram”, dimana anda dapat kemudian menambah filter dan mengedit fotonya. 

7.Klik “Next” jika anda ingin menyertakan caption post asli, klik pada ruang caption and tekan “Paste”, dimana nantinya caption original akan muncul dengan kutipan yang mengkreditkan foto asli yang telah anda posting ulang. 

8.Ketika anda telah siap untuk membagikan postingan, klik “share” caranya seperti biasa jika anda ingin mengunggah foto di Instagram.

2.Screenshot

Jika anda tidak mau untuk menginstal aplikasi karena tidak ada memori atau sudah terlalu banyak apk atau anda tidak mau memberikan akses foto dan file kepihak ketiga, anda bisa menggunakan Screenshot yang sudah bisa diakses dari smartphone anda tanpa adanya instalasi.

Cara untuk menggunakan screenshot beda dari HP ke HP. Jika anda pengguna Asus, Xiaomi, Vivo atau Hp Cina lainnya, tekan dan rendam tombol power dan volume bawah (-).

Setelah anda mengambil screenshot, anda bisa langsung mengupload di Instagram atau edit di aplikasi Instagram. Pastikan anda meminta izin dari pembuat pos yang original sebelum upload atau tag mereka untuk memberi kredit. Ini adalah tatakrama dalam internet.

Cara memposting ulang Instagram Story

Instagram sudah meluncurkan fitur baru bernama @Sharing, yang memungkinkan anda untuk memposting ulang Story yang ditag oleh orang lain.

Pertama, anda harus mengubah akun menjadi publik dan memperbarui Instagram versi 48 keatas. Setelah itu, ketika anda ditag dalam sebuah story, anda akan menerima notifikasi dari Instagram: Pengguna yang ditag bisa repost story ini untuk 24 jam.

Ketika anda memilih untuk repost story, anda mendapatkan pilihan untuk mengedit. Follower atau orang yang melihat story tersebut akan melihat story yang original.

Sekarang anda telah mengetahui cara memposting ulang di Instagram, anda dapat mendiversifikasi profil anda dengan konten yang bersumber dari teman, keluarga, dan brand tertentu. Gunakan metode di atas dan pastikan untuk mengutip sumber posting asli sebelum membagikan ulang konten favorit anda. Terima kasih dan semoga bermanfaat! 

Categories